Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

KELUHAN & HADITS AL-QURAN


Beberapa keluhan yang sering dilanturkan oleh manusia, yang selanjutnya diluruskan oleh Hadits-hadits Al-Quran :


Ketika kita mengeluh, “Ah mana mungkin...”
Allah menjawab, “Jika aku menghendaki, cukup aku berkata ‘Jadi’, maka jadilah” (QS. Yasin : 82)


Ketika kita mengeluh, “Capek banget gua...”
Allah menjawab, “...dan kami jadikan tidurmu untuk istirahat”  (QS. An-Naba : 9)


Ketika kita mengeluh, “Berat banget yah, gak sanggup rasanya...”
Allah menjawab, “Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan” (QS. Al-Baqarah : 286)


Ketika kita mengeluh, “Stress nih, panik...”
Allah menjawab, “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang” (QS. Ar-Ra’d : 28)


Ketika kita mengeluh, “Yaaah ini sih semua bakal sia-sia...”
Allah menjawab, “Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya” (QS. Al-Zalzalah : 7)


Ketika kita mengeluh, “Gila aja..gua sendirian..ga ada seorangpun yang mau bantuin gua...”
Allah menjawab, “Berdoalah (mintalah) kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan untukmu” (QS. Al-Mukmin : 60)


Ketika kita mengeluh, “Duh, sedih banget gua...”
Allah menjawab, “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita” (QS. At-Taubah : 40)


Buat kamu yang merasa perhatian Allah terasa jauh, “Ingatlah sesungguhnya Allah itu dekat” (QS. Al-Baqarah : 186)


“Ada tiga pusaka kebajikan yaitu merahasiakan keluhan, merahasiakan musibah dan merahasiakan sedekah” (HR Thabrani)

0 komentar:

Posting Komentar