Pages

Kamis, 13 Juni 2013

JENIS-JENIS SYAITAN


Dalam Islam, ternyata syaitan memiliki berbagai macam-macam jenis. Adapun menurut Umar al-Khattab, jenis-jenis syaitan sebagai berikut :

~ yang Pertama ~
ZALITUUN, syaitan ini berada di pasar ataupun pusat perbelanjaan. Dia menggoda para penjual untuk berbuat curang dalam transaksi jual beli (seperti mengurangi timbangan), dan menggoda para manusia untuk berbelanja lebih atau membeli barang-barang yang tidak diperlukan sehingga terjadinya pemborosan.

~ yang Kedua ~
WATHIIN, syaitan ini selalu menghampiri manusia-manusia yang sedang menimpa suatu musibah, sehinnga selalu berprasangka buruk terhadap Allah akibat musibah yang terjadi. Dan tak heran tujuan syaitan ini supaya menjauhkan si manusia dengan Allah SWT.

~ yang Ketiga ~
A’AWAN, syaitan ini selalu berada di dekat pemimpin pemerintahan. Dia menggoda para pemimpin negara untuk menjauh dari rakyat-rakyatnya, dan akan selalu terlena dengan kedudukan, kekuasaan dan kekayaan sehingga mengabaikan kebajikan rakyat, dan tidak akan pernah mau mendengar nasihat para ulama.

~ yang Keempat ~
HAFFAF, syaitan ini bersahabat karib dengan para pecinta minuman keras. Dia akan selalu menggiring para manusia untuk datang ke tempat-tempat yang terdapat minuman keras, dengan begitu si manusia akan hilang kesadaran dan melakukan hal-hal maksiat ataupun hal-hal yang di luar kesadarannya.

~ yang Kelima ~
MURRAH, syaitan ini  merusakkan hati manusia, sehingga melalaikan  dan melupakan Allah. Para manusia ini biasanya tenggelam dalam kemewahan dan hidup yang glamour.

~ yang Keenam ~
MASUUD, syaitan ini berada di bibir manusia. Dia akan  menggoda manusia untuk mengeluarkan kata-kata fitnah, gosip dan penyakit-penyakit yang keluar dari kata-kata mulut.

~ yang Ketujuh ~
DAASIM, syaitan ini berada di depan pintu rumah manusia. Dia akan menggoda rumah tangga supaya runtuh dengan cara menggoda untuk perselingkuhan, suami melakukan kekerasan dalam rumah tangga, anak-anak didera, dan sebagainya. Pesan untuk menjauh dari syaitan ini, yaitu ucapkan salam sebelum masuk ataupun keluar rumah.

~ yang Kedelapan ~
WALAHAAN, syaitan ini mengganggu ketika beribadah. Baik ketika berwudhu’ dan sholat serta ibadah-ibadah lainnya.

~ yang Kesembilan ~
LAKHUUS, syaitan ini bersahabat dengan manusia-manusia majusi yang menyembah api ataupun matahari.

0 komentar:

Posting Komentar